FIFA WC2010 – Quarter Final

1 Jul

FIFA World Cup 2010 Quarter FinalFIFA World Cup 2010 South Africa telah mencapai babak perempat final, 8 tim akan bertanding mewakili 3 benua (4 dari Amerika Selatan, 3 dari Eropa, dan 1 dari Afrika). Hebatnya, diantara 8 tim tersebut tidak ada yang bertanding melawan tim dari benua yang sama (tidak seperti perdelapan final dimana banyak tim yang ‘terpaksa’ mengeliminasi negara tetangganya).

Sampai saat ini, tim-tim yang saya dukung masih bertanding dengan baik, semua tim dukungan nomor 1 telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik dan membuat Italia tersingkir lebih dahulu. Tim dukungan nomor 2 masih bertahan di turnamen dengan mengalahkan tim dukungan nomor 4.

Gambar diatas adalah jadwal perempat final yang telah saya modifikasi sedikit. Bagian yang saya blur tidak penting, tidak perlu dibahas, tim yang bertanding sesuai skenario yang seharusnya, menurut seorang komentator sebuah radio di Jakarta.

Lihat bagian kiri atas, sangat menarik!! Disaat 4 besar World Cup 2002 adalah Brazil, Jerman, Turki, dan Korea Selatan (dengan licik katanya) dan World Cup 2006 adalah Italia (licik juga yang ini :P), Prancis, Jerman, dan Portugal, kini ada Uruguay / Ghana yang telah membuktikan determinasi tingginya sepanjang turnamen, salah satunya akan masuk 4 besar!!

Saya tahu, sebagian besar dari Anda akan malas menonton pertandingan pukul 1.30 Sabtu pagi ini karena tim yang bertanding ‘jelek’. Tapi saya menjamin, dengan melihat permainan kedua tim sepanjang turnamen dan berpegang teguh pada filosofi menonton sepakbola (akan ditulis setelah ini), pertandingan tersebut tidak akan kalah menarik dengan pertandingan yang lain. Terutama Ghana, yang kini memegang harapan seluruh rakyat Afrika untuk dapat mewakili benuanya di 4 besar.

Prediksi saya sendiri, Ghana akan bertemu Brazil dan Jerman akan bertemu Spanyol, dan final harapan: Ghana VS Jerman.

Selamat menikmati FIFA World Cup !!

(Tinggal 10 hari lagi lo, puas-puasin nonton sebelum kembali berkutat dengan sekolah, kerja, dan lain-lain :D)

FIFA WC 2010 – Team I Support

9 Jun

FIFA World Cup 2010FIFA World Cup 2010 South Africa akan dimulai sebentar lagi!! Tepatnya 2 hari lagi!! Perhelatan akbar sepakbola yang diadakan 4 tahun sekali tersebut akan menyihir dunia. Penduduk negara yang timnya lolos ke putaran final Piala Dunia akan mendukung negaranya habis-habisan agar dapat terus melaju sampai final (atau minimal target tim tersebut).

Sedangkan kita yang tinggal di Indonesia, harus menerima kenyataan (pahit) bahwa PSSI belum mampu membawa timnas Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Dunia. Lalu apakah kita hanya berdiam diri selama perhelatan ini berlangsung?? Tentu tidak, kita dapat menikmati indahnya sepakbola dunia di TV. Anda juga tidak dilarang untuk mendukung negara lain. Banyak yang mendukung Brazil, Jerman, Italia, Spanyol, dan tim-tim yang memang pernah dan punya kans untuk menjadi kampiun (siapa yang mau diejek karena mendukung tim kecil dari negara antah berantah yang kalah??).

Bagaimana dengan saya?? Tim mana yang saya dukung?? Inilah urutan tim (atau kondisi tim) yang saya dukung secara berurutan:

1. Tim yang melawan Italia

Saya benci tim sepakbola Italia. Saya meyakini mereka menjuarai Piala Dunia 2006 semata-mata karena keberuntungan. Penalti kontroversial di menit akhir melawan Australia dan Kemenangan karena penendang penalti lawan gagal di final adalah buktinya. Kasus Materazzi dengan Zidane juga menambah bumbu kebencian. Saya mendukung semua tim yang bertanding melawan Italia!!

2. Jerman

Saya ingin Jerman juara, hanya untuk dapat mendengar Rap kemenangan dari Blumentopf. Minimal 4 besar lah, biar jumlah lagunya maksimal.๐Ÿ˜€

3. Tim yang lebih kecil / tidak diunggulkan (underdog)

Apa yang lebih nikmat dari menghina pendukung (sok fanatik) tim-tim kuat yang dikalahkan oleh tim kecil??๐Ÿ™‚. Ini berlaku pada saya untuk semua jenis olahraga dimana saya tidak memiliki dukungan terhadap tim tertentu.

4. Inggris

I’m United, my striker playing there. I wanna see him score some goal.

Itulah yang saya dukung di Piala Dunia ini, ingat, ditulis secara berurutan. Jadi, saat Inggris bertanding melawan Algeria, Slovenia, dan Amerika Serikat di Grup C pada babak penyisihan, saya mendukung 3 tim terakhir.

Kredit: Foto header ditemukan di Google

Hello Word!

2 Jan

Hello Word!Yeah, hello word! I’m back on the writing scene.

Zzzz, emang lo penulis?

Bukan๐Ÿ˜›

Dulu (beberapa tahun yang lalu) gw sempet menulis di sebuah blog. Blog yang tulisannya sangat ngasal dalam tata bahasa dan gaya menulis. Bahkan template blognya juga bikin pusing. Blog itu masih ada, mungkin diantara kalian ada yang tau alamat blognya. Sisanya gw biasanya nulis di forum2. Sekarang pun udah jarang.

Tempat dimana gw sering nulis saat ini adalah di Plurk dan Twitter (bisa dilihat di samping kanan). Namun, disaat gw pengen nulis yang panjang, 140 karakter di Twitter membatasi. Gw ga mau menggunakan TwitLonger karena sampah. Tolol aja. Kalimat pertama gw saat mengatahui ada fitur TwitLonger adalah “Wanna write long? Go Blogging” / “Kalo mau nulis panjang-panjang, kenapa enggak ngeBlog aja?”

Jadi, inilah hasilnya, https://vinerfan.wordpress.com

Kenapa Vinerfan ??

Sebenarnya, nama samaran daring gw sekarang adalah Vinegarmy = Vinegar + Army, mengikuti Chamilitary = Chamillionaire + Military. Vinegar-nya adalah vinegar dalam arti sesungguhnya, cuka.

http://vinegarmy.wordpress.com sendiri udah pernah gw pake, waktu iseng-iseng mencalonkan diri menjadi ketua biro di HMIF (Himpunan Mahasiswa Informatika).

Jadilah menggunakan kata Vinerfan = Vinegar + Irfan, yang gw gunakan dalam ID Twitter & Plurk (dulu) agar masihada hubungannya sama nama asli.

Memakai nama asli, http://adityairfansyah.wordpress.com menurut gw terlalu panjang. Sedangkan, http://irfansyah.wordpress.com & http://irfan.wordpress.com sudah ada yang memakai.

Kenapa WordPress ??

Sebenernya aslinya pengennya pake Blogger, karena templatenya bisa diubah sesuka hati. Tapi kemudian dapet pencerahan dari atas. Gw membuka blog WordPress.com seorang teman menggunakan HP dan gw mendapati templatenya berubah jadi khusus untuk mobile. Blogger (setau gw) enggak bisa otomatis berubah jadi web mobile. Karena saya juga akan lebih sering ngecek blog menggunakan HP, maka pilihan jatuh ke WordPress.com.

What’s up with the header ??

Foto header diatas adalah gambar matahari. Ketemu pas gw googling “Blue Header” dengan niatan mencari header berwarna biru untuk mengetes tampilan template. Jadi emang belum diganti lagi. Nanti juga berubah jadi muka gw.๐Ÿ˜€

Kok udah setengah tahun nggak diupdate ??

Sebenernya bukan nggak diupdate, tanggal 2 Januari adalah tanggal saya mendaftarkan nama blog ini. Yang ketika mendaftar, Anda dapat bonus sebuah post berjudul Hello World! sebagai contoh, dan post ini hanya mengubah judul dan isinya. Tulisan ini ditulis tanggal 9 Juni 2010.

Baiklah, sebelum semakin membosankan, silahkan menikmati tulisan mengenai kehidupan gw sehari-hari, pemikiran untuk kasus-kasus (yang kadang) nggak penting, lawakan (yang mungkin) garing, dan review berbagai macam hal (yang tentu akan sangat subjektif).

Enjoy reading๐Ÿ˜€

Kredit: Foto header oleh discovermagazine.com

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.